Healing Sejenak di Pinggiran Kota Perth, Australia Barat



ANABERITA.COM, Perth, ibu kota Australia Barat yang dikenal dengan iklim Mediteranianya dengan sinar matahari hangat sepanjang tahun. Di bawah langit itu, tersembunyi ketenangan, terutama pinggiran kota.

Pinggiran Perth jadi tempat paling pas untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk kehidupan metropolitan. Mereka menawarkan kesederhanaan.

Angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah membuat waktu bak melambat. Kamu perlu coba membenamkan diri di tengah lanskap keindahannya. 

Apalagi, bukan hal sulit ke Australia Barat jika berangkat dengan Singapore Airlines. Pasalnya ada 4 kota Indonesia yang bisa dipilih yaitu dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, atau Medan untuk keberangkatan dengan empat kali penerbangan dalam sehari dari Singapura ke Perth.

Bersantai, meremajakan diri, menenangkan pikiran. Inilah titik terbaik yang perlu kamu jajaki!

5 Spot Menenangkan Diri di Pinggiran Kota Perth

1. Bermain Pasir Putih di Lancelin Dunes
Dari pusat kota Perth, ada satu tempat berpasir bernama Lancelin Sand Dunes. Butuh waktu 85 menit ke sana. Perjalanan singkat sehari ini layak dilakukan karena akan terbayar dengan pasir putih dan kegembiraan yang menanti.

Di Lancelin Sand Dunes ini, kamu bisa menjelajah dengan motor trail atau bermain sandboading. Pastikan kamu membawa kacamata hitam dan menggunakan pakaian yang tepat karena matahari akan menyentuh kulit dengan hangat saat bermain di sana.

Tidak jauh dari bukit Lancelin, ada pantai yang bisa disambangi sebentar atau kamu bisa memancing santai, menghabiskan waktu. Setelah matahari terbenam, cobalah berkemah karena malam di sana akan penuh dengan bintang. Langit malam yang jernih di Lancelin Dunes menawarkan kesempatan sempurna untuk mengamati bintang.

Kamu bisa menjelajahi langit malam, mengagumi konstelasi yang mempesona, dan bahkan melihat bintang jatuh. Ini adalah pengalaman ajaib yang menambahkan sentuhan supranatural pada petualangan Anda.

2. Ikut Torchlight Tour di Fremantle Prison
Fremantle adalah kota yang cantik dan ceria. Tapi justru yang mencolok dari tempat ini adalah Freemantle Prison.

Dibangun pada abad ke-19, penjara ini berhenti digunakan pada 1991. Fremantle Prison punya suasana yang menyeramkan karena dahulu digunakan untuk memberi hukuman gantung, pencambukan, bahkan pernah ada kerusuhan tahanan di sana.

Lalu untuk apa datang? Fremantle Prison sangat tepat untuk kamu yang ingin menyendiri dan mengambil makna kehidupan. Ada Torchlight Tour pada malam hari yang bisa diikuti.

Dengan pencahayaan yang minim, pemandu akan bercerita soal sejarah penjara, kisah-kisah tentang kesepian, rasa sakit dan penderitaan, serta eksekusi terhadap orang-orang tidak bersalah.

Cerita ini bukan sekadar horor, tetapi memberikan wawasan luas tentang kemanusiaan dan sisi gelap dunia hukum.

Jika tidak begitu berani, ikut saja Tunnel Tour untuk menjelajahi labirin terowongan yang dibangun oleh para tahanan. Kamu bisa lihat lubang bor, ceruk lampu minyak, artefak, dan berbagai sudut sejarah yang perlu dipelajari. Perjalanan yang perlu makna!

3. Menyesap Wine di Swan Valley Wine Region
Jangan bingung jika hanya ingin diam dan merenung. Ada Swan Valley yang siap menerima kesendirianmu. Mereka punya lebih dari 40 kilang wine kelas dunia, 10 kilang bir, lima kilang penyulingan, tiga kilang sari buah apel, pabrik cokelat, dan satu pabrik minuman.

Kamu bisa duduk santai dengan ikut pelayaran Derbarl Yerrigan yang indah dari Barrack Street Jetty, menjelajahi kilang-kilang itu dengan kereta kuda, atau menyewa mobil klasik dengan sopir.

Jika waktumu banyak, bertemulah dengan para peracik anggur dan membaur dengan komunitas mereka di kebun anggur. Ada banyak kafe dan restoran dengan makanan lezat yang bisa didatangi.

Suasana yang hidup, hidangan yang lezat, dan acara di Swan Valley menciptakan latar belakang sempurna untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Nikmati kebun anggur yang indah sambil mencicipi anggur kelas dunia dan masakan yang lezat.

Tempat merupakan destinasi ideal untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan dan menjalin persahabatan baru dalam suasana yang menawan.

4. Menikmati Pertunjukan di State Theatre Center, Northbridge
Jauh-jauh ke negeri orang, kok, cuma ke gedung teater?

Justru itu! Ini dia panggung yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Lokasinya di sudut Roe and William Streets di Northbridge. Pusat teater ini punya bangunan megah jika kamu hanya ingin menikmati arsitekturnya.

State Theater Center punya jadwal untuk pameran seni, workshop, penampilan teater, serta pertunjukan panggung lainnya. Sepanjang tahun, banyak jadwal untuk menonton penari yang unjuk bakat di sana.

Pastikan kamu melihat jadwal mereka untuk melakukan kunjungan. Bulan Agustus mendatang, akan ada pertunjukan komedi bertajuk "Sorry For Existing", panggung musikal berjudul "Dog Man pada Okrober nanti, dan beberapa penampilan tari yang akan membuatmu terkesima.

Selain itu, pilihan tempat makan di Northbridge yang berada di dekatnya menawarkan pelengkap sempurna untuk malam di teater. Kamu dapat menikmati hidangan lezat sebelum atau setelah pertunjukan, menjadikannya malam yang penuh dengan budaya, kuliner, dan hiburan.

Cobalah menjelajahi berbagai tempat makan di Northbridge. Ada Shadow Wine Bar untuk menu klasik Eropa dan daftar anggur yang luar biasa, atau Francoforte Spaghetti Bar untuk pasta yang lezat. Sauma menawarkan makanan jalanan India yang menggugah selera, sementara Vincent Wine memberikan pengalaman bar anggur Paris yang santai dengan hidangan bistro Prancis.

5. Jelajah Warisan Budaya dari Pinjarra
A youthful destination that is dynamic and full of energy. Pinjara can't wait to welcome you!

Ambil arah Kiwanana Freeway atau South Western Highway ke selatan dari Perth. Kamu akan sampai dalam satu jam saja.

Pinjarra didirikan pada awal tahun 1830-an. Meski kota begitu begitu ramai, tempat ini masih mempertahankan kekhasan lokal, pemandangan desa, dan warisan penggilingan kayunya.

Kesempatan terbatas lainnya juga perlu dicoba. Kamu akan ditawarkan menaiki mesin uap Hotham Valley Railway jika berkunjung dari Mei hingga Oktober. Kamu akan tahu bahwa itu momen nostalgia untuk rute penggilingan kayu tertua antara Isandra Siding dan Dewllingup.

Atau, kamu pecinta satwa? Kunjungi Peel Zoo! Ada 100 spesies burung dan hewan lainnya yang menanti diberi makan, dipegang, atau bahkan dielus. Termasuk koala, kucing Bengal, wombat dingos, dan lain-lain.

Ya, lima tempat ini memberikan ketenangan jiwa bagi kamu yang penat di tengah keramaian. Membawa pulang seluruh pengalaman dan recharge energi dari pinggiran Perth begitu mudah diwujudkan. Masih butuh lebih banyak atraksi seru? Pesan saja di Pelago.co, ya.

Maksimalkan kenyamanan perjalanan kamu ke Australia Barat melalui Perth dengan menikmati layanan Singapore Airlines. Selain pengalaman penerbangan yang prima, kamu memiliki kesempatan untuk mengumpulkan KrisFlyer miles.

Bergabunglah sebagai anggota KrisFlyer melalui situs resmi Singapore Airlines sekarang untuk menikmati berbagai keuntungan eksklusif selama perjalanan Anda, seperti akses prioritas, pilihan kursi yang lebih baik, dan kesempatan untuk mendapatkan upgrade kelas penerbangan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat setiap perjalanan Anda lebih istimewa.

Tak hanya itu, kunjungi website KrisShop agar kamu bisa melengkapi pengalaman berbelanja yang lebih nyaman!

KrisShop menawarkan berbagai macam produk mulai dari parfum, kosmetik, perhiasan, elektronik, perlengkapan perjalanan, hingga barang-barang mewah seperti tas dan jam tangan.

Kamu bisa menggunakan KrisFlyer miles untuk membeli berbagai barang, lho. Pengiriman internasional juga bisa dilakukan, bahkan ke berbagai tempat di seluruh dunia.

Sumber:
Kumparan.Com